Jum'at Berkah, Bupati Cirebon Lantik 174 PNS Baru

Sumber : Jurnalis Polkrim Cirebon | Editor : Arief Yolando

KABUPATEN CIREBON, polkrim-news.com || Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag melantik 174 ASN  baru di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Jum'at (24/12/2021).

Dalam acara tersebut Bupati mengajak kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik yang sudah lama ataupun yang baru dilantik menjadi ASN untuk bisa saling bekerja sama dan menjadi salah satu wadah perekat bangsa.

Hal tersebut disampaikan dikarenakan bahwa ASN itu merupakan abdi negara yang mana salahsatu tugas pokoknya adalah melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Cirebon.

"Kita harus bisa melayani masyarakat, jangan sampai terbalik malah kita yang dilayani oleh masyarakat. Karena pada hakekatnya PNS itu adalah Abdi Negara," ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan data yang diterima, ditahun 2021 ada sekitar 850 PNS yang memasuki masa pensiun.

"Ada sekitar 850-an PNS Pemkab Cirebon yang pensiun ditahun ini. Sedangkan akhir tahun ini kita hanya menerima 174 PNS baru, bisa dibayangkan selisih kekurangannya masih cukup banyak sekali. Jika tiap tahun yang menjadi PNS sedikit, kemungkinan dalam waktu dekat PNS dikita akan habis," paparnya.

Imron berpesan, agar untuk PNS yang hari ini dilantik jadilah seorang PNS yang berdedikasi tinggi. Karena PNS tetap mempunyai andil dalam membantu memajukan pemerintahan Kabupaten Cirebon.

"Bekerja yang baik dan harus mempunyai spirit yang tinggi dalam membangun Kabupaten Cirebon," harapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmy Riva'i mengatakan, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Cirebon saat ini berjumlah 11.340 PNS. Bahkan, kita banyak kekurangan pegawai di beberapa SKPD.

"Kita masih kurang sekitar 3000-an PNS untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Kabupaten Cirebon. Kebanyakan kebutuhan itu didominasi di sektor Pendidikan dan sektor  Kesehatan itu hampir 50% kebutuhannya," jelas Hilmy. (A85)


0/Post a Comment/Comments

TOTAL VISITS :

Disperkim Kab. Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

Pemkab Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR