Ormas XTC Galang Dana untuk Bangun Rumah Roboh di Setu Wetan

Sumber : Jurnalis Polkrim Cirebon | Editor : Arief Yolando

KABUPATEN CIREBON, polkrim-news.com || Ormas XTC DPC Kabupaten Cirebon galang dana untuk korban rumah roboh (almh ) ibu Sutimah dan keluarga yang berlokasi di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru dan untuk pengobatan Bella Saputri warga Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Keduanya seolah-olah tak tersentuh perhatian pemerintah Desa setempat. Minggu ( 26/12/2021).

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 200 anggota yang yang turun kejalan dalam acara penggalangan dana tersebut, semua hadir dengan sukarela sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masalah yang ada di masyarat sekitarnya.

Muhadi ( Hadi Jarot ) Seketaris DPC Ormas XTC Kabupaten Cirebon mengatakan kepada awak media yang meliput di lokasi kegiatan, bahwa aksi ini kami gelar guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan yang tak tersentuh oleh pemerintah setempat, dimana itu layaknya menjadi tanggung jawab Pemkab Cirebon.

"Kami melakukan nya dengan ikhlas serta tulus dan kami tunjukkan bahwa kami juga peduli, kami peduli ketika orang lain tidak peduli, karena kami mempunyai kekuatan  dalam persaudaraan untuk bakti sosial," katanya.

Arsy salah satu koordinator aksi menyampaikan diujung kegiatan, bahwa Alhamdulillah pada hari ini terkumpul dana kurang lebih Rp. 3.000.000.- dan insyaallah kami akan melaksanakan kegiatan ini untuk tiga hari kedepan.

"Semoga uang yang terkumpul nanti bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya, dan kawan-kawan XTC tetap semangat," harapnya.

Sementara itu, Yogi salah satu tokoh masyarakat desa Setu Wetan sangat terharu atas kepedulian dari anak-anak muda yang tergabung dalam ormas XTC yang mau membantu turun langsung kelapangan dengan ikhlas tanpa ada seremonial terlebih dahulu dan apalagi ada niat untuk di puji oleh siapa pun.

"Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan Galang dana ini dan sangat terharu, ko.. masih ada anak-anak muda yang peduli terhadap permasalahan sosial. Saya nilai tanpa ada pamrih apapun, padahal ada sebagian masyarakat hanya menilai mereka dari sisi buruknya saja, faktanya mereka  lebih peduli ketika orang lain tidak peduli akan hal tersebut," ujar laki-laki yang kerap di sapa Bung Yogi tersebut.

Yogi berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini yang lain mengikuti dan lebih peduli pada lingkungan sekitar nya, karena semua yang kita lakukan dengan ikhlas dan tulus insyaallah akan ada balasan yang setimpal. (A85)

2/Post a Comment/Comments

Posting Komentar

TOTAL VISITS :

Disperkim Kab. Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

Pemkab Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR