H Enang Sahri Gelar Reses Masalah Lingkungan Jadi Pembahasan

Kota Cimahi, Jawa Barat.

polkrim-news.com || Anggota DPRD Kota Cimahi dari fraksi Nasdem, H. Enang Sahri Lukmansyah mengatakan jika reses merupakan sarana untuk menyampaikan harapan dan keinginan dari masyarakat dan lingkungan.

”Harapan dan keinginan dari masyarakat dan lingkungan ada tiga jalur, jalur dari Musrenbang, jalur dari janji walikota dan jalur dari aspirasi melalui dewan,” kata Enang dalam acara reses persidangan III Enang Sahri di Kantor RW 27 Puri Cipageran, Jl. Puri Intan, Cipageran Cimahi Utara, Sabtu (5/11/2023).

Dari tiga jalur tersebut, tetap masuknya ke Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kepada Dinas terkait.

“Pertama masuk dulu ke Bappeda, melalui SPD baru disebarkan ke Dinas-dinas,” katanya.

Tentunya dengan keterbatasan anggaran, ada yang bisa langsung dapat direalisasi dan ada juga yang harus menunggu untuk beberapa tahun kemudian.

“Itu juga suatu perjuangan untuk kita coba jembatani mereka sesuai dengan keinginan harapannya,” ucap Enang.

Rata-rata harapan masyarakat yang diinginkan, kata Enang masalah kebersihan lingkungan, perbaikan jalan, penerangan jalan, selokan dan kebersihan.

“Itu yang banyak diusulkan oleh masyarakat dalam masalah jalan lingkungan seperti PJL, PJG, dan jalan setapak,” katanya.

Disisi lain menurut Enang, dimana dalam reses tersebut di RW 27 Puri Cipageran yang dihadiri sekitar 150 konstituen, salah satu warga komplek tersebut juga mengusulkan masalah pemakaman.

“Masalah usulan pemakaman harus kita fasilitasi, saya sih sudah menyampaikan kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP), bagaimana kalau developer itu, kita fasilitasi melalui iuran dari developer untuk membeli tanah yang sudah kita siapkan,” terang Enang.

Tujuannya menurut Enang selanjutnya, agar para developer itu betul-betul ada lahan untuk pemakaman.

“Ya memang lahan pemakaman dimanapun saat ini sudah semakin menyempit dan terpenuhi, maka dari itu salah satu caranya kita harus membebaskan tanah untuk lahan pemakaman, lalu dibeli oleh para developer tersebut,” ungkapnya. (eri)

0/Post a Comment/Comments

TOTAL VISITS :

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR