Diharap Mampu Tingkatkan Prestasi, KONI Kota Cimahi Periode 2023-2027 Dilantik

Cimahi, Jawa Barat.

polkrim-news.com || Dalam upaya meningkatkan prestasi dibidang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi diharapkan dapat menjakankan peran lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Jawa Barat (Jabar), Dr. Muhammad Budiana, S. IP., kepada Ketua KONI Kota Cimahi Aris Permono beserta jajaran dalam acara Pelantikan Pengurus KONI Kota Cimahi Periode 2023-2027 di Gedung Techno Park Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (27/12/2023).

"Tahun depan KONI akan menyambut Pekan OLahraga Nasioanal (PON) di Aceh dan di Sumatera Utara. Akan di ikuti kurang lebih 1.200 peserta baik atlet maupun pelatih," Katanya. 

Masih menurut Budiana, untuk menunjang harapan tersebut, tentunya harus memiliki upaya dan langkah-langkah strategis sehinga cita-cita prestasi olahraga dapat diraih dengan disabetnya medali emas dari berbagai Cabang olahraga (Cabor).

"Maka itu saya berharap dan meminta kepada KONI Kota Cimahi, bisa ditingkatkan prestasi agar seluruh atet KONI Kota Cimahi bisa mengikuti PON yang akan di gelar Aceh dan Sumut,” ujarnya. 

Sebagai penggiat olahraga, KONI harus mampu mengawal setiap aspek yang berhubungan dengan perkembangan olahraga. Tujuannya, agar seluruh jajaran KONI Jabar dapat meraih prestasi yang lebih baik.

“Saya berharap kepada teman-teman pengurus KONI Kota Cimahi, mari kita bersinergi untuk perkembangan KONI ke depan. Kami dari KONI Jabar, tidak ingin mendengar dinamika permasalahan di KONI daerah. Tetapi, melainkan prestasi yang diharapkan semakin lebih baik, untuk menunjang prestasi kontingen Jabar ikut berlaga di ajang PON Aceh dan Sumut yang tahun depan akan segera di gelar,” katanya. 

Sementara itu, Pj. Walikota Cimahi, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc, dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT karena atas izinnya dapat bersilaturahmi sekaligus melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023 – 2027.

“Saya ucapkan selamat kepada segenap jajaran KONI Kota Cimahi yang telah dilantik. Kegiatan ini sebagai bukti bahwa organisasi ini berproses menjalankan amanah yang diemban,” ujarnya. 

Lebih lanjut Pj. Walikota menyatakan, pelantikan yang baru saja di laksanakan menunjukkan bahwa organisasi KONI benar-benar telah melaksanakan tata kelola organisasi dengan benar, sehingga dapat mendorong insan olahraga Cimahi untuk berprestasi.

“Semoga apa yang kita lakukan pada saat ini memiliki makna ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT. KONI bukan hanya merupakan induk bagi semua cabang olahraga, namun juga sebagai wadah pembinaan para atlet yang memiliki konsep dan program yang jelas serta mampu mengakomodasi segala kepentingan organisasi olahraga,” katanya.

Keberadaan KONI di daerah sangatlah diperlukan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan mengkoordinir dengan baik para atlet. Hal ini harus disadari bahwa peran KONI sebagai wadah pembinaan para atlet terasa sangat berat tanpa dukungan dari berbagai pihak.

“Dalam hal ini, Pemerintah Kota Cimahi juga sudah memiliki niatan yang serius untuk melakukan pembinaan para atlet asal Cimahi sehingga dapat mengharumkan nama Kota dan Provinsinya di tingkat Nasional bahkan Internasional. Kami tentu menyadari KONI sangat memerlukan dukungan pikiran tenaga dan dana serta sarana dan prasarana latihan untuk pembinaan para atletnya guna memajukan dunia olahraga di Kota Cimahi,” tuturnya.

Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono menyatakan, dirinya berkeyakinannya bahwa kehadiran jajaran pengurus mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama yaitu menjadikan KONI Kota Cimahi berprestasi.

“Adanya pelantikan ini merupakan bukti nyata, betapa besarnya kecintaan kita semua terhadap olahraga khususnya olahraga prestasi di Kota Cimahi. Kami juga, jajaran KONI Kota Cimahi, akan terus berupaya meningkatkan prestasi lebih baik lagi dari yang sudah,” katanya. 

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, seluruh pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga dengan nilai karya karsa yang telah dicapai. Dan tidak menutup mata terhadap kekurangan serta permasalahan yang perlu ditangani dengan sungguh-sungguh. (K12)

0/Post a Comment/Comments

TOTAL VISITS :

Disperkim Kab. Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

Pemkab Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR