TABE Berkah Akan Di Buka Kembali Untuk Jalur Prestasi dan S2

 

Palangkaraya,

polkrim-news.com || Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) Akan buka kembali jalur prestasi, Hal tersebut disampaikan Plt Kepala dinas pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah M Reza Prabowo pada Senin, (6/2/2024).

Baisiswa pendidikan TABE yang sebelumnya telah di loncing pada (21/1/2024) di taman kota sampit oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ramai di padati oleh mahasiswaa yang ingin mendaftarkan diri untuk bantuan tersebut.

Taktanggung tanggung kouta yang disiapkan oleh dinas pendidikan sebanyak 20.000 mahasiswa yang di alokasikan untuk perguruaan tinggi negri maupun sawasta dengan kiriteria kurang mampu, tugas akhir, dan bantuan usaha.

Kepala dinas pendidikan Provinasi Kalimantan Tengah M Reza Prabowo saat dibincangi awak media mengatakan, samapiak link pendaftarn di tutup ada sekitar 18.000 Mahasiswa yang mendaftar sehingga sisa koutan 2000 nantinya akan di alokasikan untuk mahasiswa berpreatasi baik akademik maupun non akademik.

" untuk baesiswa TABE ini kemaren kita fokuskan untuk mahasiwa yang kurang mampu, untuk yang sudah mendaftar ada sekitar 18.000 mahasiswa sehingga nantinya setelah saya konsultasi dengan Gubernur, sisa kouta tersebut akan di arahkan untuk mahasiswa berpreatasi baik akademik maupun non akademik" tutur Reza. 

Kemudia lebih lanjut Reza mengatakan untuk jalur prestasi sendiri pendaftarannya akan dibuka setelah proses Verifikasi gelombang pertama selesai dan dinyatalam Valit. 

"Untuk baisiswa kusus berprestasi ini nanti akan kita buka kembali setelah proses verifikasi gelombang pertama baisiswa kurang mampu selesai di validasi semua" imbuhNya. 

Kemudian kepala dinas itu juga menambahkankan kedepan pihaknya juga akan membuka slot baisiswa TABE untuk mahasiswa S2, dengan mekanisme penilaian penulisan artikel tentang trobosan dunia pendidikan 

"Selain baisiswa tidak mampu dan berprestasi nanti kami juga akan membukan jalus baisiswa TABE untuk S2 namun untuk verifikasi sendiri setiap pendaftar di wajibkan untuk menulis artikel tentang torobosan di dunia pendidikan Kalimantan Tengah" pungkas kadis termuda di Kalteng tersebut. 

Sebagai informasi baesiswa TABE merupakan program bidikmisi Pemprov Kalteng pada tahun 2024 bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang di peruntukan untuk menunjang dunia pendidilan di Kalimamtan Tengah, dengan pengalokasian dana dalam bantuk tabungan untuk Mahasiswa.

(FR)

2/Post a Comment/Comments

  1. Saran untuk pihak redaksi sebelum artikelnya di publikasikan harap penulisannya di review terlebih dahulu, karena terdapat banyak sekali kesalahan dalam penulisan beritanya. Semoga kinerjanya bisa lebih ditingkatkan lagi. Semangat yaa!

    BalasHapus

Posting Komentar

TOTAL VISITS :

Disperkim Kab. Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

Pemkab Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR