Bupati Sukabumi Hadiri Serah Terima Alun Alun Gado Bangkong Palabuhanratu


"Komitmen Pemerintah Menyejahterakan Masyarakat"


Kabupaten Sukabumi, Jabar 

polkrim-news.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat  menandatangani berita acara serah terima Alun-alun Gadobangkong Palabuhanratu, di Pendopo Palabuhanratu, Kamis (12/9/2024). 

Serah terima fasilitas publik itu, ditandatangan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman. 

Acara penandatanganan disaksikan oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, unsur Forkopimda dan Camat Palabuhanratu. 

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, pembangunan alun-alun Gadobangkong sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dan pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Alun-alun Gadobangkong masuk dalam proyek strategis Gubernur Jawa Barat tahun 2018-2023 tentang sarana dan prasarana perumahan dan permukiman. 

Ikon baru ini Kata Bupati, sebagai simbol kemajuan Ibukota kabupaten Sukabumi. Pasalnya, dapat meningkatkan daya tarik wisata yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 

"Kehadiran Alun-alun Gadobangkong dengan berbagai fasilitasnya akan menambah nuansa estetik kawasan wisata Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp)," ungkapnya. 

Bupati H Marwan juga mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah mendukung kemajuan kawasan Pariwisata di Kabupaten Sukabumi, sehingga Perpres nomor 87 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan jabar selatan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Kebermanfaatannya ditempat tersebut (Alun-alun Gadobangkong) bukan hanya sebagai tempat rekreasi namun juga sebagai pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Selanjutnya Bupati berpesan, agar masyarakat dapat memelihara kawasan tersebut dengan sebaik mungkin. Mulai dari sisi kenyamanan, kebersihan sampai kondusifitas lingkungan. 

"Fasilitas ruang terbuka publik yang representatif di Kecamatan Palabuhanratu sebagai Ibukota Kabupaten Sukabumi harus sama-sama dijaga dan dipelihara oleh masyarakat," pintanya. 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Indra Maha, bahwa pembangunan Alun-alun laut gadobangkong merupakan komitmen pemerintah provinsi dalam membangun lingkungan perumahan yang berkelanjutan.

"Pembangunan yang penuh dinamika ini akhirnya kini sudah rampung, selanjutnya akan dikelola oleh Pemkab Sukabumi," jelasnya. 

Dirinya berharap, fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi. 

"Kami sampaikan terimakasih atas dukungan Bupati, Sekda beserta jajaran pemerintahan daerah atas kerjasama yang baik. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.(*)

0/Post a Comment/Comments

TOTAL VISITS :

Disperkim Kab. Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

Pemkab Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR