Dinas PU Kabupaten Sukabumi Ikut Meriahkan HJKS 154

Kendaraan Dinas PU di dominasi warna kuning 

Kendaraan Dinas PU Kabupaten Sukabumi dengan tema "Jembatan eMHa" 


Kabupaten Sukabumi, Jabar 

polkrim-news.com || Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi turut memeriahkan rangkaian kegiatan Festival Sukabumi Suka Bunga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154. 

Acara tersebut berlangsung di jalan Ahmad Yani, Alun-alun Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (8/9/2025).

Festival ini menampilkan kendaraan hias yang didekorasi dengan beragam bunga, Kendaraan dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi dihiasi ornamen didominasi berwarna kuning dengan tema "Jembatan eMHa" yang mencuri perhatian para pengunjung.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Dede Rukaya menyampaikan, bahwa Jembatan eMHa merupakan jembatan multifungsi yang dibangun untuk menghubungkan wilayah Kadudampit dengan Sukalarang.

"Jembatan eMHa tidak hanya berfungsi sebagai infrastruktur penghubung, tetapi juga sebagai objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri," ungkapnya.

Menurutnya, Jembatan eMHa dirancang dengan struktur kokoh dan arsitektur yang indah. Terletak di kawasan wisata Cinumpang, Kecamatan Kadudampit.

"Struktur rangka jembatan menggunakan baja H Beam dan WF (pabrikasi), sementara lantainya menggunakan beton dengan spesifikasi K-250,” ujarnya.

Masih kata Dede, jembatan ini dibangun pada tahun 2021, dan berada di ruas jalan Kadudampit–Sukaraja, atau yang dikenal sebagai kawasan koridor utara.

"Panjang total jembatan eMHa adalah 90 meter dengan lebar 6 meter, serta trotoar selebar 2 x 50 cm," jelasnya.

Selain itu, lanjut Dede, jembatan ini dilengkapi dengan pipa besi galvanis berdiameter 3 inci sebagai bagian dari railing nya. 

"Pembangunan jembatan ini dilakukan dalam dua tahap, dimana tahap pertama telah menyelesaikan konstruksi jembatan," imbuhnya.

"Adapun tahap kedua sedang dalam proses pembukaan serta peningkatan jalan sepanjang 19,8 km dari arah Kadudampit menuju Sukaraja," pungkasnya.(*)

0/Post a Comment/Comments

TOTAL VISITS :

Disperkim Kab. Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

Pemkab Sukabumi

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

TABLOID NASIONAL POLKRIM

POLRI PRESISI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional

STOP PUNGLI

POLKRIM | Portal Media Online Nasional
PUNGUTAN LIAR